Headlines News :
Home » , » Minyak Melambung, Garuda Pangkas Tiket Promosi

Minyak Melambung, Garuda Pangkas Tiket Promosi

Written By Admin on Kamis, 31 Maret 2011 | 02.44

Home > Garuda Indonesia > Minyak Melambung, Garuda Pangkas Tiket Promosi


Foto: dok.detikFinance

Jakarta - PT Garuda Indonesia Tbk mengurangi penawaran tiket-tiket promosi seiring dengan terus meningkatnya harga minyak dunia, yang mempengaruhi harga avtur.

Kenaikan harga minyak dunia berdampak kepada ongkos produksi garuda, khususnya pemakaian avtur. Hingga saat ini sudah terjadi peningkatan harga avtur 10%.

Demikian disampaikan Direktur Utama GIAA, Emirsyah Satar dalam paparan publik di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis (31/3/2011).

"Avtur mencakup 32% dari operating cost. Harganya saat ini sudah naik. Untuk itu, sub classes kita atur, tiket promosi kita kurangi," tutur Emir.

"Kami akan menaikkan harga tiket saat harga avtur sudah menyentuh Rp 10 ribu per liter," tegasnya.

Demi meningkatkan pelayanan, Emir menambahkan, Garuda terus melakukan pengembangan SDM. Salah satunya menambah pilot baru, dan juga melakukan training pilot sebagai upaya penyesuaian pesawat baru Next Generation dari sebelumnya, klasik.

Sabtu pekan ini, Garuda akan menambah 20 pilot baru lulusan Sekolah pilot Bali International Flying Academy (BIFA). Karyawan baru ini menjadi bagian dari penambahan 160 pilot baru di 2011.

"Kita ada 20 pilot dari BIFA. Dari Curuk juga. Tahun ini kita akan menambah 160 pilot baru. Hingga kini kami memiliki 820 pilot, 30 diantaranya adalah pilot asing," imbuhnya.

Ubah Rute Jepang ke Jeddah

Dalam kesmepatan tersebut, Emir juga mengatakan tingkat isian penumpang (load factor) penerbangan Garuda dari dan menuju Jepang masih sepi pasca bencana gempa bumi dan tsunami lalu.

Untuk itu manajemen pun memutuskan untuk mengalihkan sebagian rute tersebut ke Timur Tengah, khususnya Jeddah.

"Memang ada dampak dari Jepang, karena load factor-nya rendah. Untuk itu kita alihkan ke Jeddah. Karena umroh juga angkanya cukup baik," kata Emir.

Ia menjelaskan, dengan beralihnya rute penerbangan tersebut tidak mengganggu pendapatan perseroan. Garuda masih optimistis kinerja mereka tumbuh, dibanding tahun lalu.

"Sebagai perusahaan terbuka, kita tidak bisa menyampaikan angka. Yang penting pertumbuhannya moderat," ucapnya.

sumber berita :
http://www.detikfinance.com/read/2011/03/31/153717/1605827/4/minyak-melambung-garuda-pangkas-tiket-promosi
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kafila Travel : 021-87780234 - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template