Headlines News :
Home » » Abu Bromo Ganggu Penerbangan

Abu Bromo Ganggu Penerbangan

Written By Admin on Rabu, 27 April 2011 | 02.34

Home > Berita Airlines > Garuda Indonesia > Abu Bromo Ganggu Penerbangan

Abu Bromo Ganggu Penerbangan


Suasana di kokpit Boeing 737-800NG, milik Garuda Indonesia. Maskapai ini, mengandalkan pesawat-pesawat Boeingnya untuk menerbangi rute domestik.

MALANG, KOMPAS.com - Hujan abu vulkanik Bromo di wilayah Malang, Jawa Timur, mengganggu penerbangan di Lanud Abdurahman Saleh, Kabupaten Malang. Hal itu diakui Manajer Garuda Indonesia wilayah Malang, Dharmawan, Rabu (27/4/2011).

Menurutnya, sejak terjadi hujan abu yang mengarah ke wilayah Malang, mengakibatkan penerbangan ke Lanud Abdurrahman Saleh terganggu. "Akibat hujan abu Bromo, pendaratan Garuda Indonesia dari Jakarta menuju Malang untuk sementara dialihkan ke Bandara Juanda Surabaya," katanya saat dihubungi via telepon.

Dialihkannya penerbangan Garuda Indonesia dari Jakarta-Malang jelas Dharmawan, adalah sebagai bentuk antisipasi terkait adanya hujan abu Bromo.

Sementara itu ditanya soal berapa kerugian akibat penerbangan dialihkan, Dharmawan, enggan menjawabnya. "Wah jangan aja deh kalau soal itu. Yang jelas, dari Bandara Juanda Surabaya penumpang akan diantarkan naik bus ke Malang," katanya.

Sementara itu, di tempat berbeda, Ketua Sandi dan Telekomunikasi (Sanditel), Kabupaten Malang, Bagiyo Susanto, mengatakan laporan adanya hujan abu Bromo yang sudah mulai mengarah ke wilayah sudah diterima dari anggota Sanditel yang ada di lapangan.

Menurut Bagiyo, hujan abu Bromo itu mengarah ke wilayah barat laut dan mengenai seluruh wilayah Malang Raya (Kota Malang, Batu dan Kabupaten Malang). "Laporan hujan abu di Malang itu, sudah saya terima dari anggota Sanditel kami yang di lapangan. "Sejak pagi hari, sudah banyaknya mobil serta kendaraan di wilayah Kabupaten, Kota Malang yang kotor tertutupi abu Brom," kata pria berkaca mata ini.

sumber :
http://regional.kompas.com/read/2011/04/27/15282157/Abu.Bromo.Ganggu.Penerbangan
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kafila Travel : 021-87780234 - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template