Headlines News :
Home » , » Libur panjang, KAI dan AirAsia panen penumpang

Libur panjang, KAI dan AirAsia panen penumpang

Written By Admin on Rabu, 01 Juni 2011 | 23.31

Home > Tiket Pesawat > Domestic > Airasia > Libur panjang, KAI dan AirAsia panen penumpang



JAKARTA. Rangkaian libur panjang pekan ini yang dimulai sejak hari Kamis (2/6) memberikan berkah tersendiri bagi perusahaan penyedia jasa transportasi. Mereka kebanjiran penumpang.

Misalnya, PT Kereta Api Indonesia (KAI) daerah oprasi (Daop) I mencatat, okupansi kereta dari stasiun Gambir ke daerah timur untuk keberangkatan tanggal 1 Juni dan 2 Juni sudah mencapai 90%. "Penumpang yang paling banyak ke daerah timur, seperti Yogyakarta, Solo, dan Surabaya,"ujar Kepala Humas PT KAI Daop I Mateta Rizalulhaq kepada KONTAN, Selasa,(31/5)

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, PT KAI daop I akan menambah frekuensi keberangkatan beberapa kereta. "Frekuensi KA Argolawu akan kita tambah perjalanannya sebanyak 1 kali untuk keberangkatannya pukul 21.00 WIB dari Gambir menuju Solo,"ujarnya.

Mateta mengaku, saat ini, pihaknnya tengah mengusahakan penambahkan gerbong. "Kita akan lihat dulu, kalau okupansi penumpang sudah lebih dari 95%, baru kita akan tambah gerbong,"ujarnya lagi

Mateta menargetkan, selama momen liburan ini, penumpang bisa mencapai 9.000 per hari. "Di hari-hari biasa, jumlah penumpang 6.000-7.000 sehari,"paparnya.

Airasia Indonesia juga panen penumpang. Selam liburan kali ini, jumlah penumpang maskapai ini tumbuh 25%-30% dibandingkan hari biasa. "Karena itu, kita akan menambah frekuensi terbang ke destinasi favorit penumpang,"ujar Audrey Progastama Kepala Humas Airasia Indonesia.

Destinasi favorit penumpang tersebut adalah rute Jakarta–Yogyakarta, Jakarta–Denpasar, dan Jakarta–Singapura.

Penerbangan Denpasar–Perth juga akan meningkat menjadi empat kali per hari selama periode 1 Juli-Oktober nanti. "Saat libur, rata-rata load factor rute-rute tersebut mencapai 80%,"ujarnya

Penambahan tersebut akan dimulai 17 Juni nanti dengan mengunakan airbus A320.

Berita Asal Baca di Sumber
http://industri.kontan.co.id/v2/read/1306867724/69064/Libur-panjang-KAI-dan-AirAsia-panen-penumpang
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kafila Travel : 021-87780234 - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template