Headlines News :
Home » , » AirAsia tambah penerbangan Bandung-Singapura

AirAsia tambah penerbangan Bandung-Singapura

Written By Admin on Senin, 11 April 2011 | 21.26

Home > Berita Airlines > Airasia > AirAsia tambah penerbangan Bandung-Singapura

JAKARTA: AirAsia Indonesia menambah frekuensi penerbangan dari Bandung menuju Singapura dari sekali menjadi dua kali sehari.

“Kami melihat permintaan terhadap rute ini terus meningkat. Sejak diluncurkannya rute Bandung - Singapura pada Maret 2009, jumlah penumpang untuk rute tersebut meningkat secara signifikan," kata Dharmadi, Presiden Direktur AirAsia Indonesia di Jakarta, hari ini.

Sepanjang 2010, rata-rata tingkat keterisian rute Bandung – Singapura berada pada kisaran 85%. "Hal inilah yang mendasari keputusan kami untuk menambahkan frekuensi penerbangan antara kedua kota,” kata dia.

Mulai 6 Mei 2011, AirAsia Indonesia akan melayani penerbangan Bandung – Singapura sebanyak dua kali dalam sehari setelah menghadirkan pesawat baru tipe Airbus A320 di Bandung.

Sebelumnya, AirAsia Indonesia juga telah meningkatkan frekuensi penerbangan Bandung – Medan dan Bandung – Denpasar masing-masing menjadi dua kali dalam sehari. “Dalam beberapa tahun terakhir, AirAsia Indonesia telah melalukan ekspansi secara agresif," tutur Dharmadi.

Tahun lalu, lanjut Dharmadi, AirAsia Indonesia meluncurkan sebanyak lima rute baru, dan empat diantaranya adalah rute unik yang belum dilayani oleh maskapai lain.

Dia memaparkan pada tahun ini, perseroan fokus ke pengembangan dan optimalisasi tingkat keterisian rute-rute yang sudah ada, bukan pada pembukaan rute baru. "Kami menilai bahwa rute Bandung dan Singapura sangat berpotensi untuk dikembangkan,” ujar Dharmadi.

Untuk menandakan penambahan frekuensi penerbangan Bandung - Singapura, AirAsia menawarkan kursi hemat mulai dari Rp249.000 sekali jalan. AirAsia Indonesia saat ini melayani 26 rute dengan 52 penerbangan yang terkoneksi melalui lima penghubung, yakni Cengkareng, Bandung, Denpasar, Surabaya dan Medan.

Dalam kurun waktu 6 tahun, AirAsia Indonesia telah menerbangkan sebanyak hampir 15 juta penumpang. Saat ini Indonesia AirAsia memiliki 16 armada Airbus A320 dan 4 unit Boeing 737-300.(mmh)

sumber :
http://www.bisnis.com/infrastruktur/transportasi/19791-airasia-tambah-penerbangan-bandung-singapura
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kafila Travel : 021-87780234 - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template