Headlines News :
Home » » Cuaca Buruk, Foker 50 Mendarat Dulu di Halim

Cuaca Buruk, Foker 50 Mendarat Dulu di Halim

Written By Admin on Kamis, 28 April 2011 | 00.38

Home > Berita Airlines > Cuaca Buruk, Foker 50 Mendarat Dulu di Halim

Cuaca Buruk, Foker 50 Mendarat Dulu di Halim



HUSEIN SASTRANEGARA,(GM)-
Maskapai penerbangan PT Sky Aviation, Rabu (27/4), mulai mengoperasikan rute penerbangan Bandung-Solo dengan menggunakan pesawat Fokker 50 berkapasitas 50 penumpang. Namun akibat cuaca buruk, pendaratan perdana di Bandara Husein Sastranegara yang dijadwalkan pukul 12.00 WIB, terpaksa dialihkan ke Halim Perdana Kusumah.

Marketing Manager PT Sky Aviation, Sutito Zainudin mengatakan, penerbangan perdana pesawat Fokker 50 ini diisi para direksi dari Surabaya. Pesawat berangkat dari Surabaya pada pukul 10.00 WIB menuju Solo.

Setelah melakukan prosesi peluncuran penerbangan rute Surabaya-Solo, pesawat kembali terbang menuju Bandung. Namun 15 menit sebelum mendarat di Bandara Husen Sastranegara, cuaca memburuk akibat hujan yang cukup deras. Sehingga pendaratan pun dilakukan di Bandara Halim Perdana Kusumah Jakarta.

"Kita terpaksa mendarat dulu di Bandara Halim Perdana Kusumah karena kondisinya tidak memungkinkan akibat cuaca buruk," jelas Sutito.

Meski demikian, lanjutnya, penerbangan ke Bandara Husein Sastranegara tetap dilakukan dan tiba sekitar pukul 14.00 WIB.

Sementara District Manager PT Sky Aviation, Wawan Hermawan mengatakan, selain rute Bandung-Solo, PT Sky Aviation pun berencana mengoperasikan rute Bandung-Tanjung Karang Lampung dengan pesawat Fokker 50. Rencananya rute tersebut akan mulai dioperasikan, Sabtu (30/4) mendatang. Tarifnya mencapai Rp 500 ribu. Namun saat ini pihaknya menggelar tarif promo sehingga hanya Rp 350 ribu. "Penerbangan Bandung-Tanjung Karang Lampung ini akan dilakukan 3 kali seminggu, Selasa, Kamis, dan Sabtu," katanya. (B.99)**

sumber :
http://www.klik-galamedia.com/indexnews.php?wartakode=20110428111006&idkolom=tatarbandung
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kafila Travel : 021-87780234 - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template